Januari 2013.
Senang rasanya punya gadget yang lumayan canggih apalagi dengan harga yang murah. Tapi jangan terburu-buru, kalau tidak ingin menyesal di kemudian hari. Inilah kisah BODOH perjalanan gadgetku yang bernama ANDROMAX-I.
Dilihat dari fitur yang ditawarkan dan harga yang dibandrol, produk Smartfren Andromax-I memang menggiurkan, utamanya kalangan awam. Bayangkan dengan harga 1,2 juta kita sudah mendapat smartphone dengan berbagai fitur, prosesor 1GHz, RAM 512, kamera 5MP, OS Android ICS, Layar 4 inchi, dst.
Tapi yang aku alami tidaklah seindah mimpi yang diharapkan. Baru membeli produk tsb seminggu sudah rusak, speaker tidak berbunyi sama sekali. Pada saat membeli sebenarnya aku sudah mulai curiga dengan suara yang dihasilkan tidak begitu maksimal dan kedengaran lemah. Akhirnya kekhawatiranku terjadilah.
Dengan kartu garansi (yang tentu saja masih berlaku) aku bawa kembali Andromax-I ke galeri Smartfren Madiun, Jl. Agus Salim. Setelah dilakukan pengecekan terbukti produk tsb mengalami kerusakan dan harus dikirim ke Jakarta.
Sekitar seminggu sesudahnya, aku iseng coba tanya ke customer service Smartfren di nomor 08811223344. Jawaban yang aku dapat sungguh mengejutkan. Katanya proses repairing tidak melibatkan Jakarta, dan hanya dilakukan di vendor lokal. Kontan aja, esoknya aku lakukan cek ulang ke galeri Madiun. Di sini jawabannya beda lagi, dan jawabannya tetep di bawa ke Jakarta. Bahkan dengan memakai alasan bencana banjir di Jakarta menyebabkan banyak produk yang di-repair tidak bisa selesai tepat waktu. Dalam hati aku berkata, "wah, ternyata yang bernasib sial tidak sedikit juga".
Lalu aku tanya kapan kira-kira gadgetku bisa diambil, si pelayan bilang tidak bisa ditentukan, Ketika aku desak biasanya berapa lama waktu maksimal untuk repairing? si pelayang centil inipun menjawab tidak tahu.
Bayangkan, waktu maksimalnya tidak tahu, trus sampai kapan aku harus menunggu proses perbaikannya?
Ini kali kedua penyesalanku setelah sebelumnya pernah mengalami hal serupa saat membeli Smartfren Extre@m di galeri yang sama.
Karena kecewa berat aku putuskan untuk membatalkan proses perbaikan dan meminta gadgetku dikembalikan. Mereka menjanjikan tanggal 24 Februari 2013.
Bayangkan, waktu maksimalnya tidak tahu, trus sampai kapan aku harus menunggu proses perbaikannya?
Ini kali kedua penyesalanku setelah sebelumnya pernah mengalami hal serupa saat membeli Smartfren Extre@m di galeri yang sama.
Karena kecewa berat aku putuskan untuk membatalkan proses perbaikan dan meminta gadgetku dikembalikan. Mereka menjanjikan tanggal 24 Februari 2013.
Nasib yang sama....umur speaker smartfren andromax i saya juga cuma idup 1 bulan..
BalasHapusstlah cari d google gada solusi..akhirnya nekat sy otak-atik ndiri andromax-i..
BalasHapus1. sy coba sentil agak keras bagian speker blkg (kond. casing dibuka), ada suara putus2 tp mati lagi..
2. sy buka kain pnutup speker..coba ditekan pelan dengan benda non metal,,ternyata bunyi..
akhirnya sy ganjal pake benda tipis, sy pake pembungkus kabel kecil(cari posisi tepat, biasanya sebelah kanan bila ditekan makin kecil suaranya) dan jangan smpe nutup jendela speker..alhamdulillah bunyi kembali sampai sekarang..
kesimpulan eror speker (tdk eror klo pake eksternal/hedset) ini ternyata dari lempengan tipis speker menempel pada jendela speker sehingga suara hilang...
o iya sy yg posting koment kmarin
smoga bermanfaat..
Mas Asep....makasih ya infonya....andromax i saya sudah keluar lagi suaranya - affan
HapusMakasih pencerahannya mas bro
BalasHapusSama donk nasib nya ini aku jg baru beli 3 minggu lalu. Tiba2 speaker yg belakang mati. Aku smpt bingung pdhl hp ku gk prnh jatuh atw kn air atw appun yg berbahaya. Kok tiba rusak. Trus klo ud kira2 15 mnitan pk btre jd panaaaas. Hmm mengecewakan
BalasHapus